Skip to main content
Kostrad

Pangkostrad Resmikan Pipanisasi TNI AD Manunggal Air di Kampung Sereh Sentani

Dibaca: 107 Oleh 09 Des 2022Tidak ada komentar
Pangkostrad Resmikan Pipanisasi TNI AD Manunggal Air di Kampung Sereh Sentani
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., meresmikan Pencanangan TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan di Kelurahan Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (7/12/2022).

Melalui rilis tertulisnya Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P., (8/12/2022) menyampaikan bahwa dalam kunjungan kali ini Pangkostrad meresmikan Pipanisasi air bersih di Kelurahan Sereh.

Dalam kesempatan kali ini Pangkostrad menyampaikan bahwa Program “TNI Manunggal Air” sudah menjadi fokus TNI AD, dimana program tersebut tidak mudah begitu saja, karena untuk mendapatkan air bersih itu membutuhkan waktu panjang, karena harus melalui survei.

“Tiga hal yang selalu dibahas oleh dunia internasional yaitu satu tentang lingkungan hidup kemiskinan dan air bersih. Oleh karenanya saya merasa senang melihat rekan-rekan para penggiat lingkungan begitu besar memperhatikan generasi berikutnya dan sudah berpikiran jauh ke depan,” ujar Pangkostrad.

Sementara itu Yanto Eluay selaku Ondopolo Kampung Sereh menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangkostrad dan semua pihak yang sudah terlibat dalam Program Pipanisasi TNI AD Manunggal Air yang sudah diresmikan oleh Pangkostrad.

Baca juga:  Tingkatkan Kemampuan, Brigif Para Raider 3 Kostrad Gelar Latihan Pemantapan Raider

“Program ini ada di Papua karena semua adalah berkat Tuhan untuk masyarakat Papua dan hari ini kita mulai pencanangannya dari Kampung Sereh dan akan ada program-program di tempat lain lagi untuk masyarakat menikmati air bersih, terima kasih banyak sekali lagi untuk Bapak Pangkostrad,“ ucapnya.

Diakhir kegiatan, Pangkostrad dan Kasdam XVII/Cenderawasih memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat Kampung Sereh dan pembagian tas sekolah untuk seluruh siswa/siswi SD Inpres Sereh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdivif Kostrad, Asintel Kaskostrad, Asops Kaskostrad, Danlantamal X Jayapura, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Staf Ahli, Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Danrindam XVII/Cenderawasih, Forkompinda, dan Perwakilan dari Bank Indonesia ( BI ) cabang Provinsi Papua. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel