60" TNI AD

Panglima TNI Meninjau Pembangunan Instalasi Rumah Sakit Lapangan RSPAD Gatot Soebroto 

Dibaca: 4 Oleh 17 Jul 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau pembangunan Instalasi Rumah Sakit Lapangan II Batalyon Kesehatan 1 di bawah komando Divisi Infanteri 1 Kostrad yang dibangun di area Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa beserta jajarannya mendampingi Panglima TNI untuk memberikan laporan terkini pembangunan Instalasi Rumah Sakit Lapangan yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19.

“Instalasi Rumah Sakit Lapangan ini harus dekat dengan rumah sakit karena berbeda kasus dengan pembangunan saat ada gempa di Mamuju. Kalau dibangun di sini kami masih bisa sharing tenaga kesehatan dengan para dokter dan perawat di RSPAD,” ujar Kasad.

Panglima TNI menyetujui pembangunan Instalasi Rumah Sakit Lapangan berada di area RSPAD. Menurutnya hal itu seperti yang dilakukan oleh Angkatan Udara dan Angkatan Laut yang juga membangun RS Lapangan dekat dengan rumah sakit.

“Jadi ini sebenarnya penambahan dari RSPAD yang menggunakan RS Lapangan ya, saya setuju, ini sudah pas. Sehingga setelah pemilahan tadi, pasien yang OTG bisa diberi resep dokter kemudian isoman di rumah, namun yang ada gejala ringan hingga berat, kita dapat tampung disini,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI dan Kasad meninjau salah satu tenda yang dipakai sebagai ruang Instalasi Gawat Darurat. Kasad juga menjelaskan beberapa tenda lain yang digunakan sebagai ruang operasi, ruang dekontaminasi, hingga ruang perawatan pasien.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel