Berita Satuan

Panglima TNI Minta Prajurit Jaga Stabilitas Politik Selasa, 24 Juni 2014 | 6:56

Dibaca: 124 Oleh 25 Jun 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

YOGYAKARTA-Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko minta prajurit ikut menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu Presiden 2014 dengan bersikap netral dan profesional.

“TNI tetap bertekad menjaga netralitas dan menjadi prajurit yang profesional,” kata Moeldoko di Hanggar Skadron Pendidikan (Skadik) 101 Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta, Senin.

Saat memberikan pengarahan kepada prajurit TNI AD, TNI AL, dan TNI AU se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ia mengatakan dalam proses Pemilu Presiden 2014 ada purnawirawan TNI yang terlibat.

Menurut dia, keterlibatan purnawirawan TNI dalam dunia politik merupakan hal yang wajar karena mereka juga warga negara yang memiliki hak berpolitik.

“Namun, purnawirawan TNI itu tidak bisa mempengaruhi prajurit karena prajurit tidak bisa dipengaruhi oleh mereka,” katanya kepada Antara.

Ia mengatakan mereka tidak lagi menyandang pangkat dan jabatan sehingga prajurit tidak perlu bingung dan was-was menyikapi hal itu.

“Prajurit harus menyikapi hal itu dengan tenang. Prajurit tidak perlu bingung terhadap situasi seperti itu,” katanya. (hrb)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel