Kodam IV/Diponegoro

Pasang Pipa Air Bersih, Pulihkan Grabag Pasca Banjir Bandang

Dibaca: 31 Oleh 11 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Magelang. Penanganan terhadap daerah terdampak bencana banjir bandang Desa Sambungrejo, Grabag Magelang terus dilaksanakan.

Komandan Koramil (Danramil) 06 Grabag Kodim 0705/Magelang Kapten Arm. H Sujarwanto memimpin apel dalam rangka darurat tanggap bencana akibat dampak bencana alam banjir bandang di Dusun Deles Desa Sambungrejo, Rabu (10/5/2017).

Apel kesiapan yang dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti pasca bencana tersebut diikuti oleh personel dari Kodim 0705/Magelang, Yonarmed 11 Kostrad, BPBD, Satpol PP, Dishub, relawan dan masyarakat.11 (1)

Wilayah sasaran tanggap darurat bencana antara lain Dusun Sambungrejo, Dusun Deles dan Dusun Nipis Desa Sambungrejo.
Personel gabungan tersebut melaksanakan pembersihan material banjir bandang dengan membangun talut senderan pengaman SDN Sambungrejo dari bebatuan.

Selain itu juga dikerjakan pembersihan sampah dan puing -puing material banjir di alur sungai dan gorong-gorong untuk memperlancar arus air.

Untuk mencukupi kebutuhan air bersih, personel gabungan membuat jalur dan memasang pipa air bersih warga masyarakat di wilayah tanggap bencana.

Danramil 06 Grabag Kapten Arm Sudjarwanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Magelang yang menetapkan masa tanggap darurat hingga 12 Mei mendatang.

“Pekerjaan ini untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana” ujar H. Sujarwanto. (hb)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel