Kodam Iskandar Muda

Paska Bencana Gempa, Prajurit Kodam IM Terus Melakukan Pembersihan

Dibaca: 143 Oleh 09 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dua hari pasca gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya dan Bireuen, Prajurit Kodam Iskandar Muda terus membantu mengevakuasi dan membersihkan puing- puing reruntuhan bangunan akibat gempa yang berkekutan 6,5 SR pada 7 Desember 2016.

Hal tersebut menunjukkan kepedulian Jajaran TNI Kodam Iskandar Muda terhadap masyarakat dalam mengemban amanah yang tertuang pada UU No. 34 Tahun 2004 melalui tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kodam IM melalui Batalyon Zipur 16/DA, telah mengerahkan alat beratnya yang terdiri dari dua unit Bukk Laoder dan empat unit Dump Truck_ guna melakukan pembersihan dan pencarian para korban jiwa yang masih tertimbun reruntuhan bangunan. Disamping itu, Jajaran Kodam IM juga terus menyiagakan potensi yang ada untuk bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terkena musibah bencana alam di Pidie Jaya dan sekitarnya.

Sebagai Tentara Rakyat, TNI akan terus melakukan upaya dalam mengatasi segala kesulitan yang dialami oleh rakyat. Khususnya bagai prajurit di jajaran Kodam IM akan terus melakukan pencarian dan pembersihan pasca bencana yang banyak menelan korban jiwa dan lainsebagainya. (Pendam IM)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel