Kodam Jaya

Pasukan Hitam Penunggang Kuda Besi Brigif 1 Pengaman Ibu Kota Jaya Sakti

Dibaca: 36 Oleh 13 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 25 personel Peleton Pengintai Keamanan (Tontaikam) Brigif 1 PIK/JS Kodam Jaya melaksanakan latihan motor di kawasan Depok. Latihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh para personel Tontaikam untuk mempermahir salah satu kemampuan yang wajib dimiliki yaitu kemampuan bermotor di medan dan kondisi apapun,  Rabu (13/8).

Dalam latihan ini Tontaikam Brigif 1 PIK/JS menggunakan motor Trail jenis Special Engine (SE) 125 cc. Motor SE ini merupakan motor khusus yang hanya dimiliki oleh Tontaikam Brigif 1 PIK/JS. Selain motor jenis Special Engine, Tontaikam juga memiliki armada kuda Besi yang lain seperti Kawasaki Ninja 250 CC, Kawasaki D-Treker 250 cc, Kawasaki KLX 125 cc dan Suzuki Super Bike 250. cc.

Latihan ini dipimpin oleh Lettu Inf Nanang Eko Nugroho selaku Danton Taikam, dalam  penyampaiannya Lettu Inf Eko mengatakan bahwa para anggota wajib mengutamakan faktor keamanan pada saat berlatih, hal ini penting karena lintasan yang dipakai untuk latihan adalah lintasan berlumpur, licin dan bebatuan terjal serta terdapat beberapa tanjakan yang mewajibkan setiap anggota menguasai teknik jumping untuk melewatinya.

 Adapun salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam latihan ini adalah agar personil Tontaikam Brigif 1 PIK/JS dapat bergerak dengan cepat saat mendapat perintah dihadapkan dengan segala bentuk medan dan situasi dilapangan. “Kalian harus cepat, gesit serta pandai membaca situasi dan medan yang akan dilintasi  mengunakan motor agar sampai ke sasaran dengan aman” tambah Lettu Inf Eko. Latihan berlangsung mulai pukul 08.00 wib dan diakhiri pada pukul 16.00 wib dalam keadaan lancar, terkendali dan aman. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel