Berita Satuan

Pasukan TNI Gelar Bhakti Sosial di Lokasi Perang

Dibaca: 38 Oleh 11 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Meski sibuk berperang, ternyata personel dari Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro Blora menyempatkan diri untuk melakukan bhakti sosial di lokasi tempat pertempuran. Lokasi tersebut bukanlah lokasi perang sesungguhnya melawan musuh. Tetapi tempat latihan perang Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi oleh Yonif 410/Alugoro di Desa Ronggo, Kecamatan Jaken, Pati.

“Bhakti sosial memang menjadi salah satu program selama mengelar latihan, sehingga TNI lebih dekat dengan masyarakat yang ada disekitar lokasi perang,” ujar Danyonif 410/Alugoro Blora Letkol Inf M. Heri Amrulloh.

Bhakti sosial yang dilakukan seperti pengobatan masal, sarapan pagi bersama warga, olahraga. Melalui kegiatan itu maka masyarakat merasa senang dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat.

Khusus soal latihan perang UST tingkat Kompi memang merupakan perintah langsung dari Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri. Sehingga kemampuan personel dalam perang tetap teruji dan jika sewaktu-waktu mendapatkan tugas keluar daerah sudah memiliki kesiapan yang baik.

“Ada 300 prajurit yang ikut UST, sebelumnya mereka telah dilatih di Makoyonif,” tandasnya.

Sumber berita : http://goo.gl/NzNjAp

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel