Satgas Pamtas

Patroli Simpatik, Satgas Yonif R 411 Cek Kesehatan Warga di Hutan Papua

Dibaca: 34 Oleh 07 Apr 2020Tidak ada komentar
Patroli Simpatik, Satgas Yonif R 411 Cek Kesehatan Warga di Hutan Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Patroli simpatik yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bertujuan untuk mengecek dan mengetahui kondisi kesehatan warga Distrik Sota yang tinggal di bivak-bivak di Hutan Sambleber, Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (6/4/2020).

Dansatgas mengungkapkan, tidak hanya melaksanakan tugas pokok dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad juga melaksanakan Patroli simpatik sebagai bagian dari pembinaan teritorial (Binter).

“Kami juga harus mengetahui kondisi kesehatan warga yang tinggal di bivak-bivak yang berada di hutan, karena kondisi tinggal di tempat seperti itu, rawan terjangkit penyakit, ” ujar Rizky.

Rizky menjelaskan, banyak warga yang sehari-harinya bertani, mencari ikan, atau mencari sagu yang tinggalnya di bivak-bivak. Mereka juga bagian dari warga lainnya yang butuh untuk diperhatikan.

“Keseharian mereka berada di hutan dan, dengan patroli simpatik seperti ini, kami dapat bertemu mereka dan tahu kondisi kesehatan warga,” tuturnya.

Patroli Simpatik, Satgas Yonif R 411 Cek Kesehatan Warga di Hutan Papua

Sementara itu, Charles Urop (48) warga yang tinggal di bivak, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah memberikan layanan kesehatan keliling dan membantunya mengolah Sagu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel