Berita Satuan

Peduli Kesehatan Balita, Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Posyandu

Dibaca: 14 Oleh 19 Okt 2020Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan Balita, Satgas Yonif 407/PK Berikan Pelayanan Posyandu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id -Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK bekerja sama dengan Puskesmas Ketungau Hulu, menyelenggarakan kegitan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Dusun Semareh Lawang, Desa Semareh, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (19/10/2020).

“Kegiatan Posyandu ini dilaksanakan oleh tenaga kesehataan Pos Semareh Pratu Ridwan Paputungan yang bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Ketungau Hulu,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, satu kehormatan bagi Satgas dapat bekerja sama dengan petugas kesehatan yang ada di wilayah perbatasan ini.

“Kita harus bahu-membahu dan saling mendukung dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” imbuh Catur.

Kegiatan Posyandu yang berlangsung meliputi penimbangan, imunisasi, pemberian vitamin, tambahan gizi dan pemeriksaan kesehatan kepada para anak balita.

“Program Posyandu sangat penting bagi masyarakat, terutama untuk masyarakat yang ada di perbatasan, untuk itu personel satgas mengajak masyarakat yang punya anak balita untuk selalu rutin mengikuti kegiatan Posyandu agar dapat turut serta meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel