Kodam IV/Diponegoro

Peduli Kesehatan Masyarakat Koramil Bantu Pemasangan Kloset Melalui Program Karya Bakti TNI

Dibaca: 83 Oleh 03 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan, Koramil 02/Limpung melalui program karya bakti TNI TA. 2016 memberikan bantuan berupa pemasangan 10 unit kloset bagi 10 keluarga kurang mampu yang belum memiliki jamban yang representatif yang dipusatkan di Desa Lobang Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Jumat (29/04).

Kegiatan pemasangan kloset dihadiri oleh Muspika Kecamatan Limpung antara lain Camat Limpung Drs. Supriyono, M.SI, Kapolsek Limpung AKP Raharja, SH, MH serta Kepala Desa Lobang beserta perangkat dan jajarannya.

Danramil 02/Limpung Kapten Inf Sugito disela-sela acara penyerahan bantuan mengatakan bahwa keterlibatan anggotanya dalam pelaksanaan program ini adalah wujud kepedulian dan kepekaan prajurit TNI terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat sekelilingnya khususnya masalah kesehatan, dan hal ini dilakukan karena semata-mata untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dan ini sesuai dengan motto “Bersama Rakyat, TNI kuat, bersama TNI, Rakyat aman dan sejahtera”.

Danramil juga menambahkan bahwa pemberian bantuan ini hendaknya dapat memberikan stimulan bagi masyakat disekitarnya untuk lebih sadar dan peduli akan arti pentingnya kesehatan lingkungan.

Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Danramil 02/Limpung beserta jajarannya yang mana telah mau peduli untuk membantu kami warga kurang mampu yang mendambakan hidup sehat khususnya dalam hal sanitasi lingkungan, ujar mbah Slamet Kastani salah satu warga Dukuh Jetis Desa Lobang yang menerima bantuan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel