Satgas Pamtas

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Gelar Pengobatan Keliling

Dibaca: 35 Oleh 16 Okt 2020Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Gelar Pengobatan Keliling
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli kesehatan warga perbatasan, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 200/Bhakti Negara menggelar kegiatan pengobatan keliling sekaligus pembagian masker kepada masyarakat di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan, S.H, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Jumat (16/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pengobatan keliling kali ini dipimpin Dokter Satgas Lettu Ckm Fernando Arif bersama anggota Kesehatan Satgas juga melibatkan Karang Taruna Desa Batu Majang dalam rangka memberikan layanan kesehatan bagi warga perbatasan.

“Selain pengobatan keliling, dalam kegiatan ini juga personel Satgas menyosialisasikan kepada masyarakat agar tertib memakai masker pada Kamis (15/10/2020),” ujarnya.

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Gelar Pengobatan Keliling

Lebih lanjut dikatakan, selain menjadi jadwal rutin personel Kesehatan Pos Kotis, kegiatan tersebut dilakukan karena terbatasnya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan terhadap warga di Desa Batu Majang.

“Kita juga selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi prosedur kesehatan dengan memakai masker dalam setiap kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19,” jelasnya.

“Diharapkan melalui kegiatan seperti ini, selain membantu memeriksakan kesehatan warga, juga memberikan dampak positif yang baik dalam menjalin komunikasi antara personel Satgas Pamtas dengan masyarakat,” sambung Andy Irawan.

Di tempat terpisah, Ibu Tukau (41) selaku Bidan Pustu Desa Batu Majang mengungkapkan bahwa kegiatan pengobatan keliling yang dilakukan Pos Kotis mendapat respons yang baik dari warga sekitar karena kegiatan kesehatan keliling seperti ini belum pernah dilakukan oleh Satgas sebelumnya.

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Gelar Pengobatan Keliling

“Kami sungguh terbantu dengan kegiatan Bapak Satgas seperti ini, selain memudahkan kami memberikan pelayanan kepada warga, kami juga berharap pengobatan yang dilakukan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin,” urainya.

Kerja sama dan kebersamaan kata Ibu Tukau, menjadi modal yang kuat dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan khususnya di wilayah perbatasan RI-Malaysia ini.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Satgas Pamtas atas kegiatan pengobatan ini, semoga dapat berlanjut dan berkesinambungan,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel