Berita Satuan

Peduli Terhadap Lingkungan, Satgas Yonif Mekanis 516/CY Adakan Karya Bakti Bersih Kampung Asiki

Dibaca: 31 Oleh 29 Des 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah melaksanakan perayaan Natal serta menjelang Tahun Baru 2021, Satgas Yonif Mekanis 516/CY mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar Kampung Asiki.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulis di Asikie Distrik Jair Kab. Boven Digoel, Papua, Selasa (28/12/2020).

Dansatgas mengatakan, program karya bakti membersihkan lingkungan kampung merupakan salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat tentang sanitasi lingkungan dan pola hidup sehat di dalam berkeluarga serta merupakan sarana menjalin interaksi antara personel satgas dengan masyarakat sekitar Pos Satgas sehingga terjalin komunikasi dan hubungan yang erat.

“Kegiatan seperti ini merupakan penjabaran fungsi dari kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga pembinaan teritorial berjalan dengan baik dan kegiatan ini mempunyai makna yang sangat luas di masyarakat dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dengan Satgas, “ ujar Dansatgas.

Sementara itu Letda Ckm Tengku Firman selaku dokter Satgas Yonif Mekanis 516/CY mengatakan, dengan memberi edukasi menjaga kebersihan diri di masyarakat dan melakukan pembersihan di lingkungan sekitar pada masa pandemi covid-19 ini agar perilaku hidup sehat di tengah-tengah masyarakat benar-benar terwujud sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan suasana lingkungan yang bersih, rapi, indah dan nyaman.

Kepala Kampung Asiki Johanes (50) mengatakan bahwa program kebersihan lingkungan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan masyarakat Kampung Asikie sehingga kesehatan pribadi dan kebersihan lingkungan terjaga dengan baik.

“ Kami sangat senang kehadiran bapak TNI selalu memberikan motivasi kepada kami dalam setiap kegiatan, dan menambah semangat kami dalam bergotong-royong, “ tukas Johanes. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel