Kodam XVII/Cenderawasih

PEKAN BINTAL TERPADU DISBINTALAD DI WILAYAH SATUAN JAJARAN KOREM 171/PVT 2014

Dibaca: 83 Oleh 12 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka Pekan Bintal Terpadu Dinas Bintal Angkatan Darat di wilayah satuan jajaran Korem 171/PVT, Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat Brigjen TNI Hadi Kusnan melaksanakan acara Pekan Bintal Terpadu bagi prajurit dan PNS se-Garnizun Sorong beserta keluarga, guna peningkatan mental dalam kehidupan keluaraga prajurit dan PNS, dihadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra, para Kasi Korem 171/PVT, Komandan Satuan dan Kabalak Aju Korem 171/PVT, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny. Djoko Subandrio beserta pengurus serta perwakilan dari anggota Persit masing-masing Cabang bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No 1 Sorong-Papua Barat, Rabu (11/6).

Dalam sambutan Komandan Korem 171/PVT Brigjen TNI Djoko Subandrio, mengatakan bahwa sebagaimana diketahui bersama bahwa TNI-AD sebagai bagian dari TNI melaksanakan tugas Negara yang berkaitan dengan peran sebagai alat Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat. Untuk melaksanakan tugas tersebut TNI-AD menyelenggarakan beberapa fungsi salah satunya adalah fungsi khusus yaitu Pembinaan Mental. Yang dalam pelaksanaanya adalah melaksanakan tugas pembinaan di bidang mental prajurit, yaitu yang mencakup Mental Rohani, Mental Ideologi dan Mental Kejuangan.

Dengan pembinaan Mental ini, diharapkan para prajurit akan dapat merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. Prajurit akan memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, jiwa nasionalisme serta mempunyai akhlak/moral dengan menjujung tinggi dan mentaati norma yang berlaku, baik di lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya untuk memelihara Ketahanan Mental Prajurit dan PNS maupun anggota Persit KCK Korem 171/PVT agar mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal. Maka salah satu upayanya adalah dengan kegiatan pembinaan mental seperti yang kita laksanakan ini, agar kita dapat menghayati dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI maupun berperilaku hidup yang baik dalam keseharian kita.

Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini marilah sama-sama kita menyimak dan memperhatikan secara sungguh-sungguh apa yang disampaikan oleh Tim Disbintalad sehingga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi kita semua. Kepada Tim, sebelumnya disampaikan Terima Kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesediaanya menyampaikan Pekan Pembinaan Mental Terpadu di wilayah Korem 171/PVT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel