Kodam V/Brawijaya

Pelantikan Saka Wira Kartika Penegak Kwaran Jatirogo Kab. Tuban

Dibaca: 84 Oleh 17 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Pelda Maskoer anggota Koramil 0811/09 Jatirogo bersama Sdr. Jatmiko selaku Penegak Garuda Kwaran Jatirogo Kab. Tuban, bersama segenap para Pembina Pramuka lainnya, menggelar acara pelatihan dan pelantikan terhadap 53 orang Pramuka Penegak, yang berhasil naik tingkat dari kelompok Penggalang.

Acara pelatihan dan pelatikan yang digelar pada hari Minggu 15 Nopember 2015 di halaman Makoramil Jatirogo tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk watak generasi muda yang terwadahi dalam Saka Wira Kartika binaan Koramil Jatirogo, menjadi watak generasi muda yang berwawasan kebangsaan mantap, sehingga memiliki ketangguhan dalam menghadapi segala persoalan dan dapat menjadi tauladan bagi kelompok generasi muda bangsa lainnya.
Sebelum pelantikan, Pelda Maskoer mengatakan bahwa para Pramuka harus memiliki disiplin pribadi dan kelompok yang tinggi, mantap dalam berorganisasi, memiliki ikatan jiwa korsa yang kuat, serta sadar dan ikhlas dengan tanggung jawab yang diembannya selaku genersi penerus bangsa, apalagi jika kondisi tersebut dikaitkan dengan berbagai ancaman dari dampak negatif yang ditimbulkan karena kemajuan teknologi saat ini, serta pemanfaatan teknologi informasi yang tidak terarah dan cenderung berseberangan dengan  Pancasila dan UUD 1945, dan tentu saja hal itu harus dibentengi dengan Iman dan Taqwa yang mantap, jelasnya.
Ritual pelantikan Saka Wira Kartika Kwaran Jatirogo tersebut, diawali dengan pembekalan wawasan kebangsaan oleh para Kakak Pembina, kemudian dilanjutkan dengan ritual penyiraman air bunga kepada para penegak yang baru sebagai simbolis tradisi  pelantikan, dengan harapan agar para Pramuka tersebut mampu membina yuniornya dikemudian hari, serta mampu membentengi diri baik secara pribadi maupun kelompok dalam menghadapi berbagai tantangan keadaan dimasa mendatang. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel