60" TNI AD

Pembangunan Rumah Susun TNI AD di Batalyon Zeni Tempur 19/ Yudha Karya Nyata Minahasa Utara

Dibaca: 29 Oleh 08 Sep 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI Angkatan Darat mendapatkan dukungan dana dari Pemerintah dengan sumber Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang kemudian ditujukan untuk pembangunan 1.082 unit perumahan prajurit di seluruh Indonesia. TNI AD melibatkan PT. Wijaya Karya dalam proses pembangunan perumahan prajurit.

Pembangunan 3 Rusun TNI AD dilakukan di wilayah Sulawesi Utara yang diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2021. Salah satu rumah susun berada di Batalyon Zeni Tempur 19/ Yudha Karya Nyata yang berada di Minahasa Utara.

Yonzipur 19/ YKN sebelumnya adalah Detasemen Zeni Tempur 4/ Yudha Karya Nyata, karena pengembangan tersebut sehingga sarana dan prasarana yang dimiliki harus berbanding lurus, salah satunya adalah perumahan prajurit yang dimiliki.

Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo selaku Danyonzipur menjelaskan bahwa saat menjadi Denzipur 19/ YKN fasilitas rumah prajurit yang dimiliki hanya 120 unit.

“Untuk TOP Yonzipur 19/ YKN harus memiliki rumah tinggal setidaknya 664 Unit, sehingga pimpinan tertinggi dalam hal ini Kodam mengajukan untuk pembuatan atau penambahan rumah dan karena lokasi tempat kami terbatas akhirnya dibangunlah rusun ini,” jelas Letkol Czi Adityo.

Kepala Staf Angkatan Darat didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa bersama jajaran PT. Wijaya Karya berkesempatan untuk melakukan peninjauan langsung untuk melihat proses pembangunan rumah susun di Batalyon Zeni Tempur 19/ Yudha Karya Nyata.

“Kita akan membuktikan kepercayaan pemerintah yang diberikan kepada TNI AD, kami akan melakukan pembangunan sebaik mungkin. Karena perumahan prajurit merupakan kebutuhan pokok dan menjadi prioritas pertama kami,” jelas Kasad.

Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa perumahan ini akan dibangun dengan fasilitas yang melebihi standar rumah prajurit pada umumnya, dengan menggaet Wijaya Karya pasti akan memberikan hasil yang baik.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel