Skip to main content
Lembaga Pendidikan

Pembekalan Hukum Calon Danyon Multi Corps TA 2023

Dibaca: 346 Oleh 20 Mar 2023Tidak ada komentar
Pembekalan Hukum Calon Danyon Multi Corps TA 2023
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Pusat Pendidikan Hukum Ditkumad (Danpusdikkum Ditkumad) Kolonel Chk R. Deltanto Sarwi Diatmiko, S.H., M.H. memberikan pembekalan kepada para Calon Komandan Batalyon Multi Corp TA 2023 yang dilaksanakan di Gedung A. Yani Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Bandung – Jawa Barat, Senin (20/3/2023).

Peserta pembekalan terdiri dari 104 orang Pamen berpangkat Mayor dan Letkol dari beberapa Korps TNI AD yaitu Infanteri, Kavaleri, Zeni, Armed, Arhanud, Pembekalan dan Angkutan, Perhubungan, Kesehatan dan Polisi Militer.

Materi Hukum yang diberikan oleh Kolonel Chk R. Deltanto Sarwi Diatmiko, S.H., M.H. adalah tentang penyelesaian perkara pidana, penyelesaian pelanggaran disiplin militer, skorsing, sanksi administrasi, keankuman dan kepaperaan.

Harapan dari penyampaian materi tersebut adalah selain mampu meningkatkan kemampuan teknis dan taktis serta kesiapan operasional satuan, seorang Komandan Batalyon harus memahami mekanisme penyelesaian hukum pidana dan pelanggaran disiplin militer di satuannya, serta administrasi yang harus dilengkapi dalam penyelesaian tersebut.

Selanjutnya Kolonel Chk R. Deltanto Sarwi Diatmiko, S.H., M.H. menekankan kepada para Calon Komandan Batalyon agar rajin berkonsultasi dengan satuan hukum yang berada di jajarannya ketika menghadapi persoalan- persoalan hukum yang dilakukan oleh prajurit bawahannya.

Baca juga:  Danpusdikpal Kodiklatad Terima Kunjungan Gubernur Akademi Militer

“Tentunya ilmu yang sudah diperoleh semoga dapat diimplementasikan dengan baik dan benar di lapangan, sehingga ketika terjadi suatu pelanggaran dapat segera dituntaskan dan mendapatkan kepastian hukum, “ pungkas kolonel Deltanto. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel