Skip to main content
Rilis Pimpinan

Pembukaan Indo Defence 2022 dan Partisipasi TNI AD

Dibaca: 144 Oleh 03 Nov 2022Tidak ada komentar
Pembukaan Indo Defence 2022 dan Partisipasi TNI AD
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pameran Indo Defence 2022 Expo and Forum yang berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 5 November 2022 bertemakan “Peace, Prosperity, Strong Defence” secara resmi dibuka oleh Menhan RI Prabowo Subianto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Panglima TNI, Kapolri dan para kepala Staf Angkatan beserta delegasi negara sahabat untuk mendampingi Presiden RI dalam menyaksikan Live demonstrasi keterampilan prajurit TNI menggunakan alutsista buatan dalam negeri dan berkeliling mengunjungi stan-stan yang ada di JIExpo Kemayoran.

Partisipasi TNI AD pada pameran tahun ini memamerkan sejumlah prototipe sistem pendukung Alutsista seperti Head Up Display Petembak Meriam, Senapan Sniper kaliber 20 mm Anti Materiil, Munisi Kaliber 20 mm Anti Materiil, Robot ROV Jihandak, Emergency Communication Support dan Prototipe Weapon Locating Radar (WLR).

Selain itu Stan TNI AD juga menampilkan Lesan Tembak Robotik Integrated, Integrated Personal Protection (IPP) set gunung hutan di atas 2000 MDPL, Granat mortir latih kaliber 81 mm serta Simulasi Pandang. Seluruh Alutsista yang dipamerkan merupakan hasil inovasi dari TNI AD guna memenuhi kebutuhan operasional di era modern.

Pada kesempatan pembukaan pameran ini, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menerima Courtesy Call dari Deputy Minister of Defense of the Czech Republic H.E. Mr. Daniel Blažkovec dan CEO Korea Aerospace Industries LTD, Kang Goo Young di Hall B JIExpo Kemayoran.

Dalam pertemuan tersebut membahas tentang Alutsista buatan Ceko yang sudah dioperasionalkan TNI AD saat ini, serta materi lainnya termasuk penawaran kerja sama di bidang pendidikan Cyber bagi prajurit TNI AD.

Sedangkan pada saat menerima Courtesy Call dari CEO Korea Aerospace Industries LTD, Kang Goo Young membahas tentang penguatan dan peningkatan kerja sama di bidang kedirgantaraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara RI dengan Republik Korea Selatan.(Dispenad).

Kirim Tanggapan