Kodam XVII/Cenderawasih

Pembukaan Latihan Perorangan Dasar Umum Bekangdam XVII/Cenderawasih TA. 2014

Dibaca: 1160 Oleh 12 Mar 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan dasar prajurit serta kesiapan prajurit untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi, pangkat, dan jabatan, Kepala Pembekalan dan Angkutan (Kabekang) Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Cba Mursito Budi Utomo, S.I.P., menyelenggarakan Latihan Perorangan Dasar Umum TA. 2014 yang dimulai tanggal 3 s.d 19 Maret 2014.

Dalam upacara pembukaan Latihan Perorangan Dasar yang digelar di Mako Bekangdam XVII/Cenderawasih, Kabekang selaku inspektur upacara mengharapkan hasil latihan perorangan dasar ini, seluruh prajurit Bekangdam XVII/Cenderawasih dapat meningkatkan kemampuan perorangan dalam jabatannya. Selain itu kita sebagai seorang prajurit tidak boleh melupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit pada umumnya, kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit pembekalan dan angkutan, serta kemampuan sesuai kecabangan Bekang khususnya.

Pelaksanaan latihan perorangan ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh penuh rasa tanggung jawab sehingga latihan yang telah dikerjakan dapat dijadikan sebagai pedoman atau dasar untuk melaksanakan tugas sebagai prajurit pembekalan dan angkutan Kodam XVII/Cenderawasih.”Tegas Kabekang”.

Penyelenggaraan latihan perorangan dasar umum ini merupakan bagian dari Program Kerja dan Anggaran Bekangdam XVII/Cenderawasih TA.2014 bidang latihan. Adapun latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para personel Bekangdam XVII/Cenderawasih sebelum pelaksanaan Uji Terampil Perorangan/Uji Terampil Jabatan. Latihan perorangan dasar antara lain adalah materi-materi dasar prajurit dari BPUP 1 sampai BPUP 7.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel