Kodam IV/Diponegoro

Pembukaan Pelatihan Bela Negara Bagi Mahasiswa

Dibaca: 3227 Oleh 23 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surakarta, (22/10) Acara Pembukaan pelatihan bela Negara bagi mahasiswa dilaksanakan di Yonif 408/Suhbrastha, pelaksanaan pembukaan latihan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari, S.IP.

Dalam sambutannya Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Bayu Purwiyono yang dibacakan Danrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa program pelatihan bela Negara ini merupakan kebijakan pimpinan TNI AD yang harus ditindaklanjuti dan diaplikasikan di lapangan oleh seluruh Kotama TNI AD. Sebagai bagian dari elemen bangsa mahasiswa harus berperan aktif untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat.

Lebihlanjut Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa perlu memahami konsepsi wawasan nusantara dan sistem pertahanan Negara secara utuh dan benar agar tumbuh menjadi pribadi yang cinta dan bangga terhadap tanah air sendiri. Pemahaman konsepsi pertahanan Negara dalam implementasinya bukan hanya dimiliki oleh TNI tetapi juga harus dimiliki segenap komponen bangsa dan seluruh rakyat Indonesia termasuk mahasiswa. (Penrem 074)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel