Skip to main content
Akademi Militer

Penataran Tenaga Pendidik (Gadik) Organik Akademi Militer

Dibaca: 303 Oleh 02 Feb 2023Tidak ada komentar
Penataran Tenaga Pendidik (Gadik) Organik Akademi Militer
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. membuka Penataran Tenaga Pendidik (Gadik) Akademi Militer TA 2023 bertempat di Gedung Leo Kailola, Rabu (1/2/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Humas Akmil, Kamis (2/2/2023), kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos dan para Pejabat Utama Akademi Militer, para narasumber materi dan perwira penatar serta peserta penataran.

Akademi Militer sebagai Lembaga Pendidikan Militer setingkat Akademi di bawah TNI AD menyelenggarakan pendidikan pertama (Dikma) dengan capaian pembelajaran lulusan sebagai perwira pertama AD berpangkat Letnan Dua dan memiliki gelar Vokasi Diploma IV/Sarjana Terapan.

Oleh karenanya, untuk menciptakan output yang sesuai dengan target capaian tersebut, maka penataran bagi Tenaga Pendidik ini dilaksanakan, sebagai upaya Lembaga Akademi Militer untuk membentuk Tenaga Pendidik yang profesional.

Gubernur Akmil meminta kepada seluruh tenaga pendidik yang mengikuti penataran untuk menyerap ilmu pengetahuan dari para nara sumber sebagai bekal dalam melatih dan membina para Taruna Akmil sehingga memiliki wawasan pengetahuan dan keilmuan yang semakin luas dalam mendukung tugas-tugas di satuan TNI khusunya TNI AD setelah para Taruna lulus dari Akademi Militer. (Dispenad)

Baca juga:  Kunjungan Taruna Akademi TNI Tingkat IV/Sermatutar Di Akmil

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel