Kodam II/Sriwijaya

Penekanan Pangdam II/Swj Kepada Yonif Raider 200/BN Dalam Latma MTT SFAB Dengan US Army

Dibaca: 175 Oleh 07 Agu 2021Tidak ada komentar
Penekanan Pangdam II/Swj Kepada Yonif Raider 200/BN Dalam Latma MTT SFAB Dengan US Army
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengikuti Video Conference (Vicon) Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB) Gelombang – III antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat (US Army) TA 2021, bertempat di Ruang Gatot Subroto (Gatsu) Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Sabtu (7/8/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam II/Swj, rapat yang membahas kesiapan latihan bersama antara TNI AD dan US Army tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, langsung dari Mabesad, Jakarta.

⁣Pelaksanaan program pelatihan bersama Security Force Assistance Brigade (SFAB) yang telah dijadwalkan tersebut tengah berlangsung di beberapa satuan jajaran TNI AD.⁣

Dalam program pelatihan bersama ini, Kepala Staf Angkatan Darat memberikan pengarahan khusus kepada tim US Army dalam rangkaian kegiatan, titik berat yang diberikan adalah komunikasi antara satuan TNI AD bersama dengan seluruh tim US Army.⁣

Penekanan Pangdam II/Swj Kepada Yonif Raider 200/BN Dalam Latma MTT SFAB Dengan US Army

Adanya pelatihan Security Force Assistance Brigade yang diberikan oleh tim US Army, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh satuan TNI AD, untuk menambah wawasan serta pengetahuan baru, hingga menjalin hubungan yang baik dari kedua belah pihak.⁣

Dalam kegiatan MTT SFAB ini, telah dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang – I telah dilaksanakan pada tanggal 25 Maret s.d 25 Juni 2021 yang diikuti 7 Satuan Yonif dari Satjar Kostrad. Kemudian Gelombang – II sampai saat ini masih berlangsung bertajuk “Latma Garuda Shield”, yang digelar di Baturaja, Amborawang dan di Makalisung, dari tanggal 27 Juli s.d 14 Agustus 2021.

Selanjutnya, MTT SFAB Gelombang – III, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus s.d 7 Nopember 2021. Kegiatan latihan ini akan diikuti 3 Tim SFAB, Pusdikif dan 6 Satuan Yonif jajaran Kodam TNI AD, salah satunya adalah Yonif Raider 200/BN Kodam II/Swj.

Guna memastikan kesiapan latihan bersama SFAB US Army dan Yonif Raider 200/BN Kodam II/Swj, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan terkait pengaturan waktu dan kegiatan latihan, kesiapan materi latihan, dana latihan termasuk makan prajurit serta memberikan evaluasi kepada para prajurit setelah melaksanakan latihan.

Penekanan Pangdam II/Swj Kepada Yonif Raider 200/BN Dalam Latma MTT SFAB Dengan US Army

Rencananya, latihan bersama SFAB US Army dan Yonif Raider 200/BN Kodam II/Swj ini akan dilaksanakan di Markas Yonif Raider 200/BN, Gandus, selama 2 Minggu, mulai tanggal 25 Agustus s.d 5 September 2021.

Selama melaksanakan latihan, para personel akan diberikan materi drill pertempuran tingkat regu dan peleton, operasi raid, pertempuran kota, serbuan udara, pertempuran malam, latihan menembak, Keslap, olahraga bersama dan culture day.

Hadir mendampingi Pangdam II/Swj antara lain, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj dan Danyonif R 200/BN. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel