Kodam IV/Diponegoro

Pengetahuan Dasar Gulcal Saka Wira Kartika Dim 0732/Sleman

Dibaca: 55 Oleh 24 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0732/Sleman tidak hanya mempelajari mengenai kata-kata sandi dan baris-berbaris saja, tetapi juga mempelajari tentang penanggulangan bencana. Perlu kita sadari, bencana alam seharusnya menjadi pembelajaran sekaligus guru yang berharga bagi kita maupun pemerintah. Untuk itu, upaya meminimalisasi korban sangat penting dibutuhkan. Apalagi wilayah Kabupaten Sleman yang sudah sering mengalami bencana diantaranya erupsi gunung merapi, gempa, angin puting beliung dll.

Untuk bisa mengantisipasi bencana diperlukan keahlian dan pengalaman, untuk itulah Serka Solihin sebagai pembina Pramuka memberikan pengetahuan dasar tentang penanggulangan bencana kepada anggota Saka Wira Kartika Dim 0732/Slm diaula Makodim.

Serka Solihin mengatakan pembinaan kepada pramuka Saka Wira Kartika dilaksanakan setiap seminggu sekali dengan materi yg berbeda, dan pada minggu ini materi tentang kebencanaan.

Lebih lanjut menurut Serka Solihin, dengan pengetahuan penanggulangan bencana nertujuan agar pramuka dapat lebih peduli, dapat meningkatkan kepekaan terhadap kondisi sekitar, meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel