Kodam XVII/Cenderawasih

Pengobatan Massal Satgas Yonif Raider 323/BP Di Perbatasan

Dibaca: 88 Oleh 21 Des 2017Januari 17th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – TNI Angkatan Darat adalah salah satu komponen bangsa yang terlahir , tumbuh dan berjuang bersama rakyat. Adalah salah satu bagian penentu atas tetap utuh dan tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hari Juang Kartika (HJK) merupakan salah satu momentum pengobar api semangat bagi seluruh prajurit TNI AD.

Satgas Pamtas Yonif Raider 323/BP Kostrad sebagai salah satu satuan di jajaran TNI AD menyambut peringatan HJK Tahun 2017 menyelenggarakan bakti sosial di Kampung Naga Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel Papua, Selasa (19/12/2017).

Antusias masyarakat tinggi mengikuti kegiatan yang meliputi pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan pola hidup bersih dan sehat. Kegiatan Baksos ini terselenggara bekerja sama dengan aparat di wilayah Kabupaten Boven Digoel yaitu Koramil 1711-13/Getentiri serta segenap tokoh masyarakat diwilayah Distrik Jair.

4a__2_

Dansatgas Yonif Raider 323/BP Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si (Han) mengatakan, TNI AD lahir dari sekumpulan rakyat yang berjuang untuk bangsa Indonesia, sehingga jiwa dan semangat TNI AD adalah milik seluruh masyarakat.’ Demikian pula kegiatan baksos ini memang ditujukan untuk mengatasi keterbatasan dan permasalahan masyarakat,”ujarnya.

Kepala Dusun Kampung Naga Alosius menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian TNI dalam memberikan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan bagi warganya.

‘’Kami sangat berterima kasih dengan hadirnya bapak-bapak TNI diwilayah kami, semoga dapat membantu mengatasi permasalahan kesehatan dan kesulitan warga lainnya. Harapan saya, kegiatan ini dapat diselenggarkan juga di tempat-tempat lain selama Yonif Raider 323/BP Kostrad bertugas,” harapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel