Skip to main content
Berita Satuan

Penutupan Pendidikan Suspajarah TNI dan Susbajarah TNI TA. 2014 Selasa, 1 Juli 2014 14:35:36

Dibaca: 75 Oleh 03 Jul 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIKLAT TNI (1/7),- Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan Bertindak selaku Inspektur Upacara membuka Pendidikan Suspajarah TNI dan Susbajarah TNI TA. 2014, bertempat di Pusjarah TNI, Selasa (1/7).

Danpusdikbangspes Kodiklat TNI dalam amanatnya menyampaikan, bahwa Kursus Perwira dan Bintara Sejarah TNI adalah merupakan Pendidikan Pengembangan Spesialisasi Perwira TNI yang bertujuan untuk membekali pengetahuan dan keterampilan dalam bidang penelitian dan penulisan, Dokumentasi/Perpustakaan serta Museuman/Monumen.

Lebih lanjut dikatakan oleh Irup (Inspektur Upacara)  bahwa para mantan siswa perlu melahirkan inovasi-inovasi, meningkatkan kreativitas dalam mengembangkan ilmu yang telah diperoleh dan terus belajar menambah wawasan, meningkatkan kualitas, kapasitas, dan kapabilitas serta berani mengaplikasikannya agar menjadi tenaga ahli dalam bidang kesejarahan profesional.

Dalam Upacara Penutupan Pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyerahan ijazah secara simbolis, diserahkan pula piagam penghargaan siswa terbaik  Kursus Perwira Sejarah TNI XXIII kepada Kapten Cba Gatot Wahyu Sembodo dari kesatuan Kodam II/Sriwijaya dan Kursus Bintara Sejarah TNI XV kepada Serma Bek Mega Patinurjaya dari kesatuan Dislitbangal. Kedua pendidikan ini dilaksanakan selama 12 minggu, dari tanggal 8 April 2014 sampai dengan tanggal 1 Juli 2014. (Oleh : admin)

Baca juga:  Peringatan Hari Juang TNI AD, HUT Infanteri serta HUT Kodiklatad, dimeriahkan dengan Olah Raga, Bakti Sosial Hingga Adventure Off Road

(Sumber:

http://www.tni.mil.id/view-63158-penutupan-pendidikan-suspajarah-tni-dan-susbajarah-tni-ta-2014.html)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel