60" TNI AD

Penyembelihan Hewan Kurban dari Kasad dan Ketum Persit KCK di UPTD Bulang Prambon, Kab. Sidoarjo

Dibaca: 5 Oleh 12 Agu 2021Agustus 14th, 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa. Memberikan dua ekor sapi kurban di UPTD Rumah Potong Hewan Bulang Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur.
Kedua sapi dengan berat masing-masing tak kurang dari 800 kg disembelih pada hari Selasa, 20 Juli 2021 bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Muhamad Ali sebagai mantri UPTD Pasar Hewan Bulang Prambon mengatakan kedua sapi dalam keadaan sehat dan layak untuk kurban.

“Jadi kalau lihat umurnya sudah poel 4, ini sudah layak untuk kurban, tadi sebelum dipotong sudah diperiksa kesehatannya, antemortemnya kemudian postmortemnya, kelihatan dagingnya juga bagus,” ujar Muhamad Ali, Mantri UPTD Pasar Hewan Bulang Prambon.

Setelah sapi dinyatakan sehat, lalu disembelih, proses pengulitan daging sapi langsung dilakukan di UPTD Pasar Hewan Bulang Prambon. Selanjutnya daging sapi kurban yang sudah dipotong akan masuk dalam storage milik PT. Jangkar, untuk kemudian masuk proses pengemasan.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel