Kodam IV/Diponegoro

Penyuluhan Hukum Bagi Anggota Kodim 0732/Sleman

Dibaca: 41 Oleh 23 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di aula Makodim, Prajurit TNI dan PNS Kodim 0732/Sleman menerima penyuluhan hukum dari tim penyuluh Hukum Kodam IV/ Diponegoro. Senin (23/11).

Tim penyuluh terdiri dari Kumdam IV/Dip  Mayor CHK Winarjo,SH dan dari Bintaldam IV/Dip Mayor Caj Drs Isya Ansyori dan Serma Barlen Pasaribu. Ketua tim penyuluh Mayor Chk Winarjo dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan penyuluhan merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang penegakan hukum.

Menurutnya, tim penyuluh dari Kodam IV/Diponegoro  memberikan pembekalan hukum kepada para prajurit agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran hukum.

Adapun materi penyuluhan antara lain bantuan hukum bagi prajurit penyalahgunaan Narkoba, KDRT dan Hukum Disiplin Militer dan PNS. Pengetahuan atau wawasan ini diberikan agar para prajurit tidak melakukan pelangaran pelanggaran.

Komandan Kodim 0732/Slm Letkol Inf Bambang Yudi,S.sos  mengatakan, dengan penyuluhan hukum ini prajurit diharapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari dengan lebih baik.

Sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi.

Dandim juga menekankan agar seluruh personil Kodim 0732/Slm benar benar bisa menjaga diri dan keluarganya dari bahaya narkoba. Sehingga bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel