Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Percepat Proses Vaksinasi, Kodim 0317/TBK Gelar Vaksinasi Malam Hari

Dibaca: 10 Oleh 25 Feb 2022Tidak ada komentar
Percepat Proses Vaksinasi, Kodim 0317/TBK Gelar Vaksinasi Malam Hari
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Guna membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK), menggelar serbuan vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK di Costal Area Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam keterangan tertulis Kodim 0317/TBK, Dandim 0317 TBK mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada Kamis (24/2/2022) malam tersebut yaitu untuk melayani dan mengakomodasi warga masyarakat yang bekerja pada pagi hingga malam, karena urusan pekerjaan sehingga mereka cenderung tidak punya waktu siang hari untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Percepat Proses Vaksinasi, Kodim 0317/TBK Gelar Vaksinasi Malam Hari

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Karimun supaya turut berperan aktif mendaftarkan diri untuk menerima vaksinasi Covid-19 di tempat – tempat yang telah disediakan.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, kegiatan tersebut selaras dengan serbuan vaksinasi yang digagas oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, yang bernama Mobil Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/WP, yang selalu bergerak membantu pelaksanaan vaksinasi dimanapun berada.

Percepat Proses Vaksinasi, Kodim 0317/TBK Gelar Vaksinasi Malam Hari

“Kita harus bersinergi bersama-sama dan kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Selain itu, kita juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi di Kepri khususnya di Kabupaten Karimun ini,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi gurindam 12 Kodim 0317 TBK ini akan dilakukan serentak di Koramil Jajaran Kodim 0317/TBK. Mulai dari Koramil 01/Balai, Koramil 02/Moro, Koramil 03/Kundur serta Koramil 04/Tebing dengan Vaksinasi Astra Zeneca Dosis II dan Dosis III Booster AZ.

Percepat Proses Vaksinasi, Kodim 0317/TBK Gelar Vaksinasi Malam Hari

“Untuk masyarakat Karimun silakan datang ke Koramil terdekat. Sekarang Kodim 0317 TBK juga sudah ada Serbuan Vaksinasi Team Mobile Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK yang terus bergerak melakukan vaksinasi kepada masyarakat Karimun,” jelasnya.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Ketika saya mendengar informasi malam ini ada vaksin dari Kodim 0317/TBK, saya langsung datang. Alhamdulillah terima kasih semua jajaran TNI,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan