Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Pererat Sinergitas dengan Tokoh Agama, Danrem 162/WB Silaturahmi ke Ponpes Qhomarul Huda

Dibaca: 27 Oleh 02 Jul 2022Tidak ada komentar
Pererat Sinergitas dengan Tokoh Agama, Danrem 162/WB Silaturahmi ke Ponpes Qhomarul Huda
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam rangka mempererat sinergitas antara TNI dan tokoh agama, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Qhomarul Huda Bagu, di Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (2/7/2022).

Dalam keterangan tertulis Korem 162/WB, kedatangan Danrem162/WB beserta rombongan disambut hangat dan kekeluargaan oleh Pembina Yayasan Ponpes Qhomarul Huda Bagu TGH. Lalu, Habiburrahma didampingi Ketua Yayasan Ponpes Qhomarul Huda Bagu Lalu Kastolani dan pengurus Yayasan. Kemudian menuju kediaman pribadi TGH. Lalu Turmudzi Badarudin selaku Pendiri dan sekaligus sebagai dewan pembina Yayasan Ponpes Qomarul Huda Bagu.

“Kami baru saja melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah pendiri Yayasane Ponpes Qhomarul Huda Bagu, dalam rangka menjalin komunikasi serta memelihara silaturahmi yang memang sudah terbangun sebelumnya,” jelas Danrem.

Ia mengatakan, selain bersilaturahmi kedatangannya tersebut untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Danrem 162/WB yang baru.

Pererat Sinergitas dengan Tokoh Agama, Danrem 162/WB Silaturahmi ke Ponpes Qhomarul Huda

“Kunjungan ini juga untuk mendapat masukan dari tokoh agama serta dukungan spiritual dalam melayani masyarakat NTB yang mayoritas beragama Islam dan masih kental dengan adat istiadatnya,” katanya.

Baca juga:  Sambut Danrem 161/WS Baru, Pemprov NTT Gelar Ramah Tamah

“Kami berharap silaturahmi ini akan semakin mempererat hubungan antara TNI dengan para tokoh Agama, sehingga apapun permasalahan yang mungkin kita hadapi dapat dengan segera kita mencari jalan keluarnya,”ungkap nya.

Menurutnya menjalin silaturahmi semacam ini bukan hanya di Ponpes ini saja, kita sangat perlu hubungan baik itu dengan semua tokoh Agama apapun yang ada di NTB bahkan dengan semua Tokoh lainnya seperti Tokoh Masyarakat ataupun tokoh pemuda.

“Semoga dengan silaturahmi, Sinergitas yang telah terbangun dengan Yayasan Ponpes Qhomarul Huda Bagu dapat terpelihara dengan baik demi kemajuan daerah kita yang kita cintai,” tegasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Intel Kasrem 162/WB Letkol Czi Anto Indryanto S.Sos., M.M., Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P., Dantim Intelrem 162/WB, Danramil 1620-09/Pringgarata serta Danunit Inteldim 1620/Loteng. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel