Berita Satuan

Peringati Hari Bhakti PUPR Ke-75, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Tanam 1000 Pohon

Dibaca: 29 Oleh 06 Des 2020Tidak ada komentar
Peringati Hari Bhakti PUPR Ke-75, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Tanam 1000 Pohon
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ke-75, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman 1000 pohon yang digelar di Pasar Skouw Distrik Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Minggu (6/12/2020).

Disampaikan Dansatgas bahwa kegiatan perayaan Hari Bhakti PUPR tersebut dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Menteri PUPR RI Ir. M. Basuki Hadimulyono, M.Sc., Ph.D serta diikuti setidaknya 150 balai yang tersebar di Indonesia di bawah naungan Kementerian PUPR.

“Peringatan Hari Bhakti PUPR tersebut berlangsung secara sederhana namun memiliki makna yang baik dalam pengabdiannya di tahun ke-75,” ujarnya.

“Semoga Kementerian PUPR semakin profesional dalam mengawal pembangunan infrastruktur di Indonesia,” urai Anggun.

Setelah perayaan secara virtual, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Jayapura, Edu M. Paulus Sasarari mengucapkan, terima kasih atas kehadiran dan partisipasi tamu undangan dalam acara perayaan Hari Bhakti PUPR tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam perayaan Hari Bhakti PUPR, kami berkomitmen akan meningkatkan profesionalitas agar dapat mengawal pembangunan di Papua, khususnya wilayah Jayapura ini dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Sebelum acara berakhir, Kepala Balai beserta para tamu undangan melaksanakan penanaman 1000 pohon di sekitar lokasi acara.

Adapun jenis tanaman yang ditanam diantaranya mangga, kelengkeng, jeruk, matoa dan alpukat.

“Kami berharap pohon yang ditanam ini nantinya akan tumbuh besar dan bermanfaat bagi warga sekitar,” harap Edu.

Selain Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad, hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Adat Skouw Stanis Tanfa Chilong, Kapolsub Sektor Skouw Iptu Kasrun, Danramil Muara Tami Lettu Inf Luther Meraudje, dan Danposal Letda (Mar) Sumantri, serta Danpos RRI Letda Inf Mujib. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel