Kodam II/Sriwijaya

Peringati Hari Jadi Ke-70, Persit Gelar Donor Darah

Dibaca: 9 Oleh 31 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang, Dalam rangka memperingati hari jadi yang Ke-70, para istri-istri Prajurit TNI AD yang tergabung dalam organisasi Persatuan Istri Prajurit (Persit)  yang bertugas di wilayah Sumbagsel yakni Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) II / Sriwijaya, Rabu (30/3/2016), menggelar kegiatan Bakti Sosial “Donor Darah” Tahun 2016, bertempat di Aula Markas Kesehatan Kodam II/Swj kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Dari kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 224 kantong darah. Kegiatan ini merupakan salah satu  wujud kepedulian sosial keluarga besar Persit dan TNI yang ada di wilayah Kodam II/Swj yang bekerja sama dengan PMI Cabang Kota Palembang

Ketua Persit KCK PD II/Swj, Ny. Raudha Purwadi menjelaskan bahwa, kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini merupakan wujud kepedulian para istri prajurit terhadap kondisi kehidupan masyarakat Sumsel.

“Oleh sebab itu, kegiatan donor darah yang kita lakukan sekarang ini merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah atau membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu diperlukan”, ujar Ny. Raudha.

Menurut Ny. Raudha, bahwa pemenuhan kebutuhan darah merupakan hal yang sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia, baik yang bersifat mendadak maupun secara rutin. Untuk memenuhi kebutuhan itu, sangatlah diperlukan bantuan darah dari kita semua yang sedang dalam keadaan sehat.

“Sebagaimana ungkapan bahwa “Setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan Jiwa Sesama. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan anjang sana ke Rumkit AK. Gani dan dilanjutkan penyerahan bingkisan kepada pasien penderita bibir sumbing dan pasien lainnya oleh Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus persit KCK PD II/Swj.

Turut mendonorkan darah, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Ketua Persit KCK PD II/Swj, Para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, Ibu-ibu Pia Adhya Garini dan Jalasenatri, Para Asisten, Para Dan/Ka Balakdam II/Swj, Pengurus beserta anggota Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, serta prajurit dan PNS Kodam II/Swj wilayah Garnizun Palembang. (Pendam II/Swj),

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel