Skip to main content
Satgas Pamtas

Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Satgas 330 Reboisasi Hutan Gundul di Intan Jaya

Dibaca: 165 Oleh 17 Des 2023Tidak ada komentar
Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Satgas 330 Reboisasi Hutan Gundul di Intan Jaya
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Meski jauh dari hingar bingar keramaian kota, Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma tak mau ketinggalan untuk turut memperingati Hari Juang TNI AD pada tahun 2023. Para Ksatria Tri Dharma mereboisasi kawasan Hutan Gundul yang berada di wilayah Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Sabtu (16/12/2023).

Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.Pol. menyampaikan bahwa kegiatan reboisasi ini selaras dengan tema hari Juang TNI AD ke-78 yaitu TNI AD bersama rakyat, bersatu dengan alam untuk NKRI.

“Secara bertahap Satgas 330 akan merestorasi ekosistem dengan mereboisasi lahan gundul di pegunungan Intan Jaya sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dansatgas 330 menjelaskan bahwa kegiatan reboisasi ini menindaklanjuti arahan Bapak Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc yang menegaskan agar TNI AD harus terlibat langsung dalam menjaga kelestarian alam.

Letda Inf Alfian, selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa pada kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, ia dan anggotanya menanam 78 batang bibit Pohon Mahoni dikawasan hutan gundul. Penanaman bibit pohon Mahoni ini merupakan upaya Satgas 330 dengan target jangka panjang.

Baca juga:  Warga Serahkan Senpi Rakitan Kepada Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Bukti Kepercayaan Masyarakat Perbatasan Kepada TNI AD.

“Menanam satu pohon dihari ini, menuai sejuta manfaat di masa depan,” ujar Alfian. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel