Berita Satuan

Peringati Hari Juang TNI AD, Satgas Yonif 642/ Kapuas Bagikan Sembako dan Khitanan Massal

Dibaca: 16 Oleh 16 Des 2020Tidak ada komentar
Peringati Hari Juang TNI AD, Satgas Yonif 642/ Kapuas Bagikan Sembako dan Khitanan Massal
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id –  Hari Juang TNI AD yang jatuh setiap tanggal 15 Desember diperingati oleh personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/ Kapuas dengan melakukan kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/ Kapuas, Letkol Inf Alim Mustifa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (16/12/2020).

Dansatgas menjelaskan makna kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bukti kecintaan kita sebagai prajurit TNI kepada rakyat di mana di masa lalu Panglima Besar Jenderal Soedirman berjuang melawan penjajah bersama dengan rakyat. Untuk itu perayaan Hari Juang TNI AD ini tidak lepas dari peran kita untuk membantu masyarakat yang berada di sekitar kita, ” ujar Alim Mustofa.

“Tidak lupa berkaitan dengan masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia, dalam kegiatan tersebut kita tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tambah Dansatgas.

Kegiatan khitanan massal dilaksanakan oleh tim Kesehatan Pos Balai Karangan yang dipimpin oleh Bintara Kesehatan Sertu Fadika yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa, Desa Balaikarangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Sementara itu kegiatan lain yaitu pembagian sembako dilaksanakan oleh personel Satgas Pos Gabma Sajingan yang dipimpin oleh Komandan Pos Letda Inf Agus Sala kepada masyarakat di Dusun Aping, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas.

Sesuai dengan Semboyan Hari Juang TNI AD tahun ini, Bersama Kita Bisa, Satgas Yonif 642/Kapuas akan terus membangun dan mengabdi kepada NKRI bersama rakyat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel