Kodam Iskandar Muda

Peringati HJK 2017, Kodim 0105/Aceh Barat Gelar Rehab Rumah

Dibaca: 117 Oleh 15 Des 2017Januari 18th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Aceh Barat. Air mata ibu Aminah menetes disaat salah satu wartawan media TV swasta datang ke lokasi meliput kegiatan anggota Kodim 0105/Abar dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD di Desa Padang Sikabu Kec. Kaway XVI Kab. Aceh Barat, Kamis (14/12/2017).

Tetesan air mata itu adalah tetesan ungkapan rasa gembira atas apa yang telah dilakukan TNI yang telah merehab ibu Aminah.

Untuk diketahui bahwa dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Kodim 0105/Abar telah melaksanakan bebeberapa program rehab rumah diantaranya yaitu rumah salah salah Veteran di Desa Gunong Kleng Kec. Mereubo Kab. Aceh Barat dan rumah ibu Aminah (kaum Duafa) yang tinggal di Desa Padang Sikabu Kec. Kaway XVI Kab. Aceh Barat.

8a__1_

Ibu Aminah merupakan seorang janda yang menempati rumah tidak layak huni bersama anak perempuannya. Kondisi rumahnya sudah tidak layak huni karena dibangun dengan menggunakan papan bekas. Atas dasar itulah TNI melalui Kodim 0105/Abar merehab total rumah miliknya menjadi bangunan permanen dari beton yang saat ini pengerjaannya sudah berjalan sekitar 50%.

“Rumah yang awalnya hanya bangunan kumuh yang di tempel dinding terbuat dari papan bekas kini sedang dalam proses rehab permanen,” kata Pelda Said salah satu anggota Koramil Kaway XVI yang turun langsung dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma mengatakan bahwa program rehab rumah merupakan rangkaian program dalam menyambut Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD Tahun 2017. Dalam hal ini rehab rumah masuk dalam kegiatan Bakti Sosial kepada warga yang sangat membutuhkan selain kegiatan Bakti Sosial Kodim juga melaksanakan kegiatan Karya Bakti dan Penghijauan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel