Berita Satuan

Peringati HUT Ke-40, Korem 044/Gapo Gelar Donor Darah

Dibaca: 23 Oleh 28 Jun 2021Tidak ada komentar
Peringati HUT Ke-40, Korem 044/Gapo Gelar Donor Darah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Serangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korem ke- 40 yang jatuh pada tanggal 30 Juni, Korem 044/Gapo yang menggelar kegiatan sosial donor darah. Sedikitnya 215 personel dari jajaran Korem 044/Gapo, Satpol PP, BPBD Prov Sumsel dan Persit, terlibat dalam kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini dipusatkan di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, kegiatan terselenggara berkat kerja sama antara TNI dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Palembang, pada kegiatan donor darah yang diikuti prajurit TNI, PNS, Ibu Persit, Satpol PP Kota Palembang BPBD Provinsi Sumsel, dibuka langsung oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos, Senin (28/6/2021).

Peringati HUT Ke-40, Korem 044/Gapo Gelar Donor Darah

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, beserta para Kasi Kasrem 044/Gapo dan Ibu Ketua KCK Koorcab Korem 044 PD II/Sriwijaya Ny. Indri Jauhari Agus, beserta para pengurus.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebagai Komandan Korem 044/Gapo mengucapkan terima kasih kepada pendonor yang dengan sukarela bersedia mendonorkan darahnya bagi kehidupan sesama.

“Dan inilah bentuk wujud nyata sinergitas, solidilitas yang erat antara TNI dan Instansi Pemerintah Provisi Sumsel, ” kata Danrem 044/Gapo.

Peringati HUT Ke-40, Korem 044/Gapo Gelar Donor Darah

Selain memperingati HUT ke- 40, kegiatan donor darah ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa setia kawan, sehingga semakin peduli serta saling membantu kepada sesama terutama meringankan beban masyarakat, agar dapat lebih mudah mendapatkan darah pada saat membutuhkan pada masa pandemi Covid -19 seperti saat ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor ini, dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan sekaligus meningkatkan kemanunggalan antara masyarakat Palembang dengan Korem 044/Gapo dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta, ” tutur Danrem.

Peringati HUT Ke-40, Korem 044/Gapo Gelar Donor Darah

Di akhir sambutannya Danrem 044/Gapo menyampaikan ucapan terima kasih setulus-tulusnya kepada tenaga medis yang telah berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini dan kepada semua yang menyumbangkan darahnya.

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, darah yang saudara sumbangkan tentunya akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama, ” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel