60" TNI AD

Perkembangan Penanganan Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto serta RS TNI AD 

Dibaca: 19 Oleh 23 Jul 2021Juli 24th, 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat melaksanakan teleconference bersama Seluruh Asisten Kasad, jajaran Pangkotama dan Kabalakpus membahas terkait perkembangan penanganan Rumah Sakit dibawah naungan TNI Angkatan Darat yang menjadi rujukan Covid-19.

Seluruh RS TNI AD telah melakukan alih fungsi beberapa ruangan menjadi tempat perawatan pasien Covid-19, memeriksa kebutuhan logistik seperti obat-obatan, oksigen dan APD, serta menambah kapasitas tenaga kesehatan dengan melihat jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat.

Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto telah menerima kurang lebih 700 orang dan melakukan perawatan kepada 216 orang. Kepala Instalasi Rumah Sakit Lapangan menjelaskan jika Rumkitlap 2 milik Yonkes Divisi 1 Kostrad telah dapat beroperasi dengan normal, ini akan sangat membantu.

“Rumkitlap 2 dari Yonkes 1 Kostrad masih melakukan pembenaran pada suhu, namun saat ini sudah 22 derajat celcius sehingga jika sampai sore tidak ada perubahan sudah dapat dioperasikan seperti semula,” jelas Kepala RSPAD Gatot Soebroto.

Jenderal TNI Andika Perkasa mengarahkan untuk segera menggunakan Rumah Sakit Lapangan 2 karena itu akan sangat membantu dan mengurangi antrian pasien di RSPAD Gatot Soebroto.

“Saya rasa suhu 22 derajat itu sudah cukup moderate, sehingga sudah dapat segera dioperasikan Rumkitlapnya untuk mengurangi antrian pasien,” tegas Kasad.

Kepala Staf Angkatan Darat tidak hanya mendukung kebutuhan dan fasilitas Rumah Sakit dibawah naungan TNI AD tetapi juga memberikan dukungan logistik berupa makanan untuk seluruh tenaga medis sebagai bentuk perhatian.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel