Kodam XVII/Cenderawasih

Perkuat Jalinan Silaturahmi dan Komsos, GM FKPPI Papua Audiensi ke Korem 172/PWY

Dibaca: 16 Oleh 29 Jul 2020Tidak ada komentar
Perkuat Jalinan Silaturahmi dan Komsos, GM FKPPI Papua Audiensi ke Korem 172/PWY
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mempererat, memperkuat dan memantapkan silaturahmi serta jalinan komunikasi sosial, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menerima audiensi GM FKPPI Papua.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., dalam rilis tertulisnya di Kota Jayapura, Papua, Rabu (29/7/2020).

Diungkapkan Kapenrem, turut pula mendampingi Danrem dalam audiensi Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI) ini, Kasiter Korem 172/PWY Letkol Inf Fitriana Nur Heru, di Makorem 172/PWY, Abepura, Kota Jayapura, pada Senin (27/7/2020).

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk silaturahmi antara GM FKPPI dan Korem 172/PWY dalam rangka meningkatkan jalinan komunikasi sosial yang lebih harmonis dengan seluruh Keluarga Besar TNI,” ujarnya.

Sementara itu di hadapan pengurus GM FKKPI, Danrem Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan untuk selalu bersinergi dengan semua komponen masyarakat dan pemerintah, dalam rangka membangun masyarakat sehingga menjadi lebih baik.

“FKPPI sebagai garda terdepan untuk membantu TNI dalam menyelesaikan konflik di Papua. Mari kita saling bahu- membahu menjaga keamanan dan situasi yang kondusif,” jelasnya.

“Marilah kita jaga keamanan dan ketertiban Papua dengan pendekatan kesejahteraan, jangan sampai ada pertikaian lagi,” kata Izak.

Berkaitan dengan masa pandemi Covid-19 saat ini, Danrem juga meminta para anggota GM FKPPI Papua dapat berperan aktif dalam menangani permasalahan ini serta menjadi contoh dalam memelopori penegakan protokol kesehatan agar penyebaran virus ini dapat segera teratasi.

Perkuat Jalinan Silaturahmi dan Komsos, GM FKPPI Papua Audiensi ke Korem 172/PWY

“Kita harus sama-sama membantu pemerintah dalam rangka mendisiplinkan masyarakat, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan sebisa mungkin berperan aktif ikut ambil bagian mengembangkan pangan lokal untuk ketahanan pangan di masa pandemi ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris GM FKPPI Papua, Dr. Petrus Bahtiar mewakili Ketua FKPPI Papua, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, mengucapkan terima kasih atas sambutannya dan berkomitmen bahwa Keluarga Besar GM FKPPI akan selalu membangun komunikasi dengan Korem 172/PWY dalam menjalankan program-program yang akan direncanakan serta membantu dan mendukung dalam pelaksanaannya.

“Kami GM FKPPI Papua akan melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Papua seperti membagikan masker dan juga pemberian sembako secara gratis,” urainya.

Petrus juga mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi kepada Danrem 172/PWY yang baru yang juga merupakan pengasuh, pembina FKPPI Papua.

“Kami berharap beliau dapat selalu memberikan petunjuk dan arahan kepada Generasi Muda FKPPI Papua, sehingga kami dapat lebih optimal dam bekerja untuk membantu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Papua,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel