Berita Satuan

Perlombaan Memperingati Hari Kartini

Dibaca: 19 Oleh 21 Apr 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Peringatan Hari Kartini yang dirayakan pada tanggal 21 April, Tim Ekspedisi NKRI Subkrowil-7/Fakfak bidang Pengabdian Masyarakat melaksanakan kegiatan perlombaan peragaan busana, perahu dayung dan ambil koin anak-anak serta lomba perahu dayung ibu-ibu di Kampung Antalisa Distrik Karas Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Kamis (21/4/2016).

Lomba peragaan busana ini sekaligus untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak. Peserta diminta berjalan di atas catwalk yang dibuat dari susunan meja panjang, bergaya ala model profesional dan ditonton oleh seluruh warga. Dipilih 6 juara dari 27 orang peserta putri dengan kategori penilaiannnya adalah kerapian, percaya diri, gaya dan kostum yang dinilai oleh 3 orang juri dan diselenggarakan di Aula Kampung Antalisa.

Lomba perahu dayung diikuti 32 peserta anak-anak dari peserta gabungan putra dan putri mendayung secara berpasangan, menuju garis finish dengan jarak lintasan 100 meter. Pemenang ditentukan dengan waktu tercepat yang ditempuh masing-masing pasangan menuju garis finish dan perlombaan ini diadakan di Teluk Kampung Antalisa.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 132 Fasilitasi 23 Warga Timor Leste Ziarah ke Makam Leluhur di NTT

Sedangkan lomba mengambil koin diikuti 19 peserta anak-anak. Pemenang lomba ini adalah peserta yang memperoleh koin terbanyak, panitia melempar koin ke dasar laut dengan kedalaman 2 meter, setelah itu anak-anak  menyelam mencari koin yang telah dilemparkan oleh panitia. Pada pertandingan lomba mengambil koin ini dimenangkan oleh peserta yang memperoleh 7 koin dan memperoleh hadiah uang serta souvenir.

Kemudian lomba dayung perahu dengan peserta ibu-ibu diikuti 6 pasang peserta ibu-ibu dan satu pasang peserta dari Tim Ekspedisi NKRI menggunakan rute sama seperti yang digunakan oleh peserta lomba perahu dayung anak-anak. Hadiah lomba perahu dayung untuk ibu-ibu  berupa sembako yang dibagikan kepada masing-masing pemenang.

Bapak Harun Rumbai Kepala Baperkam Antalisa Distrik Karas saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan, kami warga masyarakat Distrik Karas sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini di Kampung Antalisa karena kegiatan seperti ini jarang sekali ada di kampung kami dan kegiatan ini juga dapat meningkatkan jiwa sportivitas kepada anak-anak.

Sementara itu, Dantim Pengabdian Masyarakat Subkorwil-7/Fakfak Lettu Inf Kukuh Prihatin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini dan untuk mencari bibit-bibit atlet dari anak-anak yang berprestasi di Kampung Antalisa ini serta untuk meningkatkan kebersamaan antara Tim Ekspedisi dengan masyarakat sekitar. Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Baca juga:  Laporan kepada Kasad Andika Perkasa Terkait Penanganan Korban Kecelakaan Helikopter MI-17

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel