Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Permudah Angkut Hasil Pertanian Babinsa Bantu Warga Pengecoran Jalan Usaha Tani

Dibaca: 36 Oleh 30 Agu 2023Tidak ada komentar
Permudah Angkut Hasil Pertanian Babinsa Bantu Warga Pengecoran Jalan Usaha Tani
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membantu memperlancar transportasi para petani dalam mengangkut hasil panen, dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap, Serda Pandu Iriyanto melaksanakan Karya Bakti pengecoran jalan usaha tani.

Karya Bakti TNI bersama masyarakat, merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi pembinaan teritorial, yang didalamnya termasuk pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa terhadap warga masyarakat di Desa binaan.

Sejak pagi hari, dengan mengusung semangat gotong royong, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Pandu Iriyanto, bersama warga bahu membahu melaksanakan pengecoran jalan usaha tani, di Dusun Cacaban Gerumbul Karanganyar RT 01 RW 05, Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Senin (28/8/2023)

Serda Pandu mengatakan bahwa pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan, merupakan salah satu wujud kedekatan dan peran aktif TNI, khususnya Babinsa. Adapun pengecoran jalan ini bertujuan untuk mempermudah dan memperlancar transportasi masyarakat, khususnya para petani dalam mengangkut hasil panen.

“Semoga dengan pembangunan jalan pertanian ini, nantinya dapat menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Negarajati, khususnya Dusun Cacaban. Warga tidak terkendala lagi pada saat melaksanakan aktivitas di sawah dan ladangnya, “harap Babinsa.

Baca juga:  Jajaran Forkopimda Kota Tegal Mengadakan Sidak Kepasar Tradisional dan Modern

Ditempat terpisah, Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Agus Wantoro menuturkan bahwa peran aktif Babinsa menjadi pelopor serta penyemangat warga dalam melaksanakan karya bakti, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat.

“Kegiatan karya bakti bersama warga, selain dalam rangka mensukseskan program upsus swasembada pangan, Babinsa juga menanamkan jiwa kepedulian, nilai gotong royong, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Kegiatan ini juga salah satu bentuk Dharma Bakti Koramil dalam menjalankan tugas Binter di wilayah, untuk membantu masyarakat serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” pungkas Danramil.(Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel