60" TNI AD

Personel Zeni Angkatan Darat Melakukan Pembersihan Longsor dan Fasilitas Umum di Sulbar

Dibaca: 5 Oleh 18 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pada penanganan bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat, tepatnya Desa Ulumanda yang terletak di Kabupaten Majene. TNI AD mengerahkan bantuannya dengan mengirimkan setiap personel terutama adalah Zeni Angkatan Darat, yang memiliki peran penting dalam pembersihan longsor, fasilitas umum, dan penyediaan alat lapangan.

Para personel Zeni Angkatan Darat sangat berperan penting dalam pembersihan longsor yang terjadi di Desa Ulumanda, dimana longsor tersebut menutup akses jalan masyarakat. Selain itu pun, para personel juga membersihkan fasilitas umum seperti posyandu, tempat beribadah yang terkena dampak gempa dan rawan roboh.

Selain pembersihan pasca gempa yang terjadi di Majene, personel Zeni Angkatan Darat berkontribusi dalam penanganan masyarakat yang terdampak bencana alam, seperti supply listrik guna pencahayaan untuk Rumah Sakit Lapangan milik TNI AD.

“Saat ini semua daerah yang tedampak longsor serta menghambat akses sudah ditangani sehingga jalan tersebut sudah terbuka kembali. Dengan menggunakan alat berat yang dikirimkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, proses pembersihan longsor serta fasilitas umum yang terancam roboh dapat dilaksanakan dengan cepat,” ujar Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Pangdam XIV/Hasanuddin.

Dengan diberikannya bantuan TNI AD ke wilayah-wilayah yang terdampak bencana alam, diharapkan dapat mempercepat proses evakuasi serta penanganan kondisi dan situasi wilayah tersebut. Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan kembali seperti sedia kala. Lekas Pulih Indonesia-ku, jaya selalu TNI AD.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel