Skip to main content
60" TNI AD

Pertukaran Cendera mata Kasad dan Commanding General USARPAC Saat Akan Kembali ke Amerika Serikat  

Dibaca: 13 Oleh 20 Sep 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Commanding General U.S. Army Pacific berada di Indonesia selama dua hari dalam program Latihan Bersama Garuda Shield ke-15 yang bertempat di Baturaja, Sumatera Selatan. Setelah mengecek segala kesiapan para prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat dalam Garuda Shield, General Flynn kembali bertugas ke negara asalnya.

Kasad beserta Pemerintah Daerah Baturaja menjamu General Flynn dan para delegasi U.S. Army Pacific, dengan makan siang dan mempersembahkan kesenian khas Indonesia. Selain itu, terdapat juga penampilan dari Kartika Symphony Orchestra yang membawakan lagu daerah serta mengenakan pakaian tradisional yang merepresentasikan daerah di Indonesia.

“Kami sengaja memberikan penampilan dengan pakaian tradisional untuk menunjukkan betapa beragamnya masyarakat Indonesia, orang-orang di Indonesia, budaya, juga pakaian khas dari setiap daerah. Bupati disini juga memberikan persembahan tarian tradisional di daerah ini, termasuk alat musik tradisional, untuk memberikan sambutan yang spesial kepada General Flynn dan delegasi dari U.S. Army,” ujar Kasad.

Pertukaran cendera mata juga dilakukan antara Kepala Staf Angkatan Darat dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dengan Commanding General U.S. Army Pacific.

“Jenderal, ini adalah senjata tradisional dari salah satu provinsi di Indoneisa, dan saya sangat senang bisa memberikan ini kepada Anda,” ujar Kasad.

“Ini adalah tombak prajurit dari Hawaii, dan ini Saya berikan kepada Anda, karena Anda seorang prajurit sejati,” ujar General Flynn.

Jenderal TNI Andika Perkasa juga memberikan cendera mata kepada salah satu prajurit Amerika Serikat berupa senjata tradisional khas Indonesia. Begitupun dengan General Flynn yang memberikan tanda mata berupa koin kepada beberapa prajurit TNI AD.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan