Kodam II/Sriwijaya

Perwira Korem 041/Gamas Ikuti Sosialisasi UU Pencarian dan Pertolongan

Dibaca: 14 Oleh 21 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sejumlah Perwira Korem 041/Gamas mengikuti sosialisasi Undang-Undang Nomor 29 tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan yang dilaksanakan oleh Kantor Basarnas Provinsi Bengkulu  bertempat di Hotel Grage Horizon, Bengkulu (20/4).

Sosialisasi ini dihadiri oleh para unsur pimpinan pada instansi pemerintah dan swasta, TNI/Polri, BMKG, dan komponen masyarakat lainnya. Dengan pemberi materi Bapak Haris dari Basarnas Pusat.

Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P yang diwakili oleh Kasrem Letkol kav M. Jaelani mengatakan menyambut baik diadakannya sosialisasi tentang Undang-Undang  Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan yang digagas oleh Basarnas dengan mengundang para pimpinan pada masing-masing instansi pemerintah maupun swasta, dan TNI/Polri serta masyarakat lainnya. Karena dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah pemahaman para unsur pimpinan, sehingga dapat  memudahkan dalam berkoordinasi apabila terjadi bencana di daerah Bengkulu.

Kasrem menambahkan terkait masalah bencana alam yang sering melanda Bengkulu, seperti tanah longsor, banjir  sudah seharusnya Undang-Undang No. 29 Tahun 2014 Tentang Pencarian dan Pertolongan disosialisasikan kepada masyarakat di daerah yang rawan terhadap bencana alam. “Ini penting sebagai langkah antisipasi, dengan sosialisasi ini, kita berharap dapat meningkatkan koordinasi antara instansi terkait apabila terjadi bencana di Bengkulu”, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel