Berita Satuan

Perwira Satgas Yonif 742 Di Suntik Vaksin Covid-19

Dibaca: 10 Oleh 12 Mar 2021Tidak ada komentar
Perwira Satgas Yonif 742 Di Suntik Vaksin Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 15 Perwira Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dipimpin langsung Dansatgas Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, mengikuti vaksinasi Covid-19 di RST Tingkat IV Atambua Kabupaten Belu, NTT, Jumat (12/03/2021).

Usai pelaksanaannya, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY mengatakan bahwa suntikan yang diterima dirinya dan para perwira Satgas merupakan suntikan vaksin tahap pertama, sebagai wujud mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain itu juga untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit TNI AD,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk pelaksanaan vaksin ini sendiri telah dilakukan serentak oleh TNI AD dan jajarannya, yang pelaksanaannya dibagi menjadi beberapa gelombang di Fasilitas Kesehatan di wilayah masing-masing.

“Hari ini kita mengikuti vaksinasi di RST Tingkat IV Atambua. Semoga kedepan seluruh personel Satgas Pamtas segera mendapatkan vaksinasi Covid-19,” harap Dansatgas.

Dansatgas juga menekankan, meskipun telah divaksin namun pedoman protokol kesehatan penanganan Covid-19 tetap harus dipedomani dalam beraktivitas sehari-hari sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Perwira Satgas Yonif 742 Di Suntik Vaksin Covid-19

“Dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, kita harapkan akan tetap produktif dalam beraktivitas,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Karumkit TK IV Atambua Lettu Ckm drg. Agam menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan di RST Tingkat IV Aatambua, selain diberikan kepada anggota TNI juga kepada masyarakat umum. Namun khusus untuk pelayanan Covid-19, pelayanan baru diberikan kepada TNI dan anggota Brimob.

“Untuk masyarakat umum menunggu instruksi dari pemerintah terkait pelayanan vaksinasi Covid-19. Kami siap membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaannya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel