Berita Satuan

Pimpin Sertijab Wakasad, Jenderal Andika Terapkan Physical Distancing

Dibaca: 156 Oleh 23 Apr 2020Tidak ada komentar
Kasad Pimpin Sertijab dan Lantik 21 Pejabat TNI AD, Mayjen TNI Moch. Fachruddin S.Sos Jabat Wakasad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kasad Pimpin Sertijab dan Lantik 21 Pejabat TNI AD, Mayjen TNI Moch. Fachruddin S.Sos Jabat Wakasad

Kasad Pimpin Sertijab dan Lantik 21 Pejabat TNI AD, Mayjen TNI Moch. Fachruddin S.Sos Jabat Wakasad

JAKARTA, tniad,mil.id – Untuk mencegah penyebaran COVID-19, hal berbeda dilakukan Markas Besar Angkatan Darat pada sertijab Wakasad dari Letjen TNI Tatang Sulaiman kepada Mayjen TNI Moch Fachrudin serta pelatikan 21 pejabat TNI AD yaitu menerapkan protokol kesehatan jarak fisik (physical distancing).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M., dalam rilis tertulisnya di Mabesad, Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Dikatakan lebih lanjut, upacara Sertijab dan pelantikan pejabat TNI AD yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa pada Selasa (21/4/2020) kemarin agak berbeda dari biasanya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Sertijab dilaksanakan tidak sekaligus, tetapi per gelombang. Karena pejabat yang sertijab cukup banyak maka tetap memperhatikan physical distancing,” ujar Nefra.

Kasad Pimpin Sertijab dan Lantik 21 Pejabat TNI AD, Mayjen TNI Moch. Fachruddin S.Sos Jabat Wakasad

Disampaikan Nefra, untuk serah terima jabatan Wakasad dari Letjen TNI Tatang Sulaiman yang akan memasuki masa purna tugas diserahkan Mayjen TNI Moch Fachrudin yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasad.

“Kedua pejabat ini juga pernah menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda, Aceh,” jelasnya.

Selanjutnya dilaksanakan juga sertijab beberapa jabatan mengalami peningkatan yang semula dijabat Pati bintang dua menjadi (Pati) Bintang tiga seperti Koorsahli Kasad Mayjen TNI Surawahadi kepada Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, mantan Pangdam V/Bwj, kemudian Danpuspomad dari Mayjen TNI Rudy Yulianto kepada Letjen TNI Dodik Widjanarko.

“Termasuk beberapa Pangdam yang melaksanakan sertijab yaitu Pangdam V/Bwj dari Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi kepada mantan Asintel Kasad, yaitu Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M., serta Pangdam IM dari Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko yang menjadi Asintel Kasad kepada Mayjen TNI Hassanudin, mantan Asrena Kasad, ”tambahnya.

Menurut Nefra, Perkasad Nomor 26 /2019 yang dikeluarkan tanggal 26 Desember 2019 merupakan turunan dari Perpres 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia.

“Beberapa Kabalakpus TNI AD juga mengalami peningkatan, semula dijabat (Pati) bintang satu menjadi menjadi bintang dua dan kali ini yang melaksanakan sertijab yaitu Kapuspalad dan Kapusbekangad,” imbuhnya.

“Kapuspalad dari Brigjen TNI Subagyo kepada Brigjen TNI Witjaksono dan Kapusbekangad dari Brigjen TNI Helly Guntoro, S.Sos., kepada Brigjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo, mantan Waaslog Kasad,” kata Nefra lagi.

Nefra juga menjelaskan, dalam kesempatan tersebut Kasad juga melantik 3 pejabat baru yang merupakan hasil pengembangan organisasi, yaitu Asisten Latihan (Aslat) Kasad, Komandan Pusat Sandi dan Siber Angkatan Darat (Danpussansiad) dan Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Darat (Kadisadaad).

Kasad Pimpin Sertijab dan Lantik 21 Pejabat TNI AD, Mayjen TNI Moch. Fachruddin S.Sos Jabat Wakasad

 

“Selain Dandenma Mabesad yang akan diisi Pati bintang satu, juga dilantik beberapa pejabat baru TNI AD, yaitu Aslat Asops Kasad, Brigjen TNI Harianto, Danpussansiad Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie serta Kadisadaad, yaitu Kolonel Arh Hari Arif Wibowo,”ungkap alumni Akmil 1992 ini.

“Semuanya akan dijabat Pati bintang satu. Semoga dari pergantian jabatan ini, dapat semakin meningkatan kinerja TNI AD dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia,” pungkas mantan Paban IV/Komsos Ster TNI. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel