Satgas Pamtas

Pos Nunura Satgas Yonif 742 Gelar Sunatan Gratis di Dusun Sakafini

Dibaca: 9 Oleh 03 Jul 2021Tidak ada komentar
Pos Nunura Satgas Yonif 742 Gelar Sunatan Gratis di Dusun Sakafini
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu meningkatkan kesehatan warga di perbatasan, Pos Nunura Kipur II Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY menggelar sunatan gratis di Dusun Sakafini Desa Tohe Kecamatan Raihat.

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Sabtu (3/7/2021), Dansatgas Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan pelayanan kesehatan berupa sunatan gratis ini juga dilakukan oleh pos jajaran Satgas lainnya dan dilakukan sejak kedatangan Satgas di Kabupaten Belu pada Maret lalu.

“Hari ini digelar oleh Pos Nunura Kipur II dengan melakukan sunat gratis kepada tiga warga di Dusun Sakafini,” ujar Dansatgas.

Pos Nunura Satgas Yonif 742 Gelar Sunatan Gratis di Dusun Sakafini

Lebih lanjut diungkapkan Dansatgas, bahwa Satgas Yonif 742/SWY menargetkan minimal 1000 orang mendapatkan pelayanan sunatan gratis selama sembilan bulan pelaksanaan tugas di perbatasan tersebut, di mana pelayanan sunatan ini tidak hanya anak-anak, namun juga orang dewasa dan bahkan ada yang sudah berkeluarga.

“Dan dalam waktu dekat ini, kita akan melaksanakan sunatan massal terhadap 100 orang warga di wilayah Kipur II, dan rata-rata mereka sudah mendaftarkan diri di pos jajaran Kipur II,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, Dansatgas mengharapkan dapat membantu meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan akan sunatan serta meningkatkan derajat kesehatan warga yang ada di perbatasan tersebut.

“Semoga ini bermanfaat untuk membantu dan meningkatkan kesehatan warga di perbatasan,” harap dan pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel