Kodam XII/Tanjungpura

Prajurit Kodim 1202-11/Skw bersama Masyarakat Bersihkan Drainase

Dibaca: 11 Oleh 13 Mar 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1202/Singkawang bersama Brigif 19/Khatulistiwa serta pihak Kecamatan Singkawang Barat, Jumat kemarin, menggelar Bhakti sosial Pembersihan Drainase.

Menurut Kapten Inf Sianipar sebagai Koordinator lapangan, juga sebagai Danramil 1202-11/ Singkawang mengatakan bahwa, kegiatan Bhaksos ini dilaksanakan berawal dari adanya keluhan masyarakat tentang drainase yang tersumbat, sehingga air tidak lancar mengalir hal ini dapat menyebabkan banjir kala datang hujan. ujar Danramil.

Sementara itu, Camat Singkawang Barat Burhanudin,S.Sos yang didampingi Kasi Pemberdayaan, Florentina Faroy,K.SH mengatakan bahwa, parit itu tersumbat oleh material pasir yang menumpuk di dasar drainase, selain itu, rumput dan semak belukar juga masuk kedalam parit, ironisnya lagi, di atas parit sempat ditanami bunga oleh masyarakat.

Drainase sudah dibersihkan. harapan kita arus air bisa berjalan lancar. Kami sarankan kepada warga agar jangan membuang sampah sembarangan, apalagi kedalam saluran air. Warga juga harus peduli dengan lingkungan, dan kami ucapkan terima kasih kepada Kodim1202 Singkawang yang sudah mau membantu dan mensosialisakan terus tentang pentingnya peduli terhadap lingkungan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel