60" TNI AD

Prajurit Kopassus Menjalani Latihan Bersama Dawn Komodo 2021 dengan SASR, Australian Special Forces  

Dibaca: 38 Oleh 19 Nov 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dawn Komodo 2021 Joint Exercise dibuka di Kopassus pada 27 September 2021 sampai dengan 7 Oktober 2021. Latma Dawn Komodo 2021 ini bertujuan untuk memperkuat, partnership, coordination and collaboration, dengan Special Air Service Regiment (SASR), Australian Special Forces.

Prajurit Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat menjalani latihan bersama dengan SASR, Australian Special Forces. Yang dilaksanakan di kompleks grup 1 Kopassus, Serang Banten, Jawa Barat. Dan dalam pembukaannya dihadiri langsung oleh Danjen Kopassus, Mayjen TNI Mohammad Hasan dan Atase Pertahanan Australia, Colonel Micah Batt.

“Harapan saya semuanya bisa berlangsung dengan lancar aman dan yang terpenting adalah zero insiden, dan tentunya yang terpenting lagi hubungan antara kedua pihak Kopassus dan SASR bisa terus terjalin sampai kapanpun dan menimbulkan satu persahabatan yang baik kedepannya, selamat berlatih, tetap semangat tetap jaga kesehatan, Komando,” ujar Danjen Kopassus.

Latma Dawn Komodo ini merupakan implementasi dari kerja sama militer antara Kopassus dan Special Air Service Regiment, Australian Special Forces yang merupakan perwujudan hubungan bilateral, antara kedua negara di bidang pertahanan.

Diharapkan latihan bersama ini dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan militer prajurit Kopassus. Serta membangun persahabatan antara pasukan khusus Indonesia, dan pasukan khusus Australia.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel