Kostrad

Prajurit Kostrad Mengajar di SMPN 6 Leihitu Seith Maluku

Dibaca: 76 Oleh 24 Feb 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Maluku Tengah. Pos Seith yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515/Kostrad di Maluku melaksanakan kegiatan bidang pendidikan, mengajar para siswa di SMP Negeri 6 Lehitu Seith, Maluku Tengah, Kamis (22/2/2018).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan kemajuan pendidikan, khususnya di wilayah Negeri Leihitu Seith, Maluku Tengah.

bra5a

Sebanyak 5 (lima) personel dibawah pimpinan Komandan Pos Seith, Sertu Amir Murtono kali ini turut menjadi tenaga pengajar di SMP Negeri 6 Lehitu Seith. Materi yang diajarkan antara lain adalah materi olahraga, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar dan kesehatan lapangan atau Unit Kesehatan Siswa (UKS).

“Kegiatan sebagai tenaga pengajar yang dilaksanakan di SMP Negeri 6 Lehitu Seith sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang sedang bertugas di daerah Negeri Lehitu Seith, karena ilmu sangat penting dan berguna sekali di masa yang akan datang. Pendidikan merupakan modal dasar mencetak generasi penerus bangsa untuk mendukung dan meneruskan terlaksananya pembangunan nasional di masa depan,” ucap Sertu Amir.

Sertu Amir pun mengungkapkan, dirinya senang dapat mengajarkan sedikit ilmu yang dimilikinya kepada para siswa. Para siswa pun dengan rasa senang dan antusias memerima pelajaran. Hal tersebut membuat semua materi yang diajarkan dapat diterima dan berguna untuk masa depan.

Sementara itu Muhamad Fahrudin, salah satu siswa SMP Negeri 6 Lehitu mengungkapkan rasa senangnya dalam kegiatan ini. “Saya merasa senang dengan kehadiran Bapak- Bapak TNI yang mengajar sangat baik dan penuh kebapakan, jadi kami bisa menerima semua dengan baik,”tuturnya.(Pen Kostrad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel