Kodam V/Brawijaya

Prajurit Sikatan Bangun Jembatan di Distrik Mindiptana, Papua

Dibaca: 116 Oleh 18 Jan 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Mindiptana. Minimnya insfrastruktur umum di wilayah perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini, khususnya di Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, menggugah Satgas Yonif Raider 500/Sikatan untuk melakukan beberapa pembangunan di wilayah tersebut.

Seperti yang dilakukan Rabu (17/1) siang, tak hanya personel Satgas Raider 500/Sikatan saja, pembangunan jembatan ini, juga memancing rasa kegotong-royongan warga sekitar untuk ikut serta membaur bersama personel Satgas.

bra3a

“Kami tidak sendirian. Ada juga Kepala Kampung dan beberapa warga sekitar di Distrik Mindiptana yang ikut membantu pembangunan jembatan di Kampung Osso, Distrik Mindiptana ini,” ujar Danpos Kapten Inf Bibit Ahmad Norodin.

Dirinya menyampaikan, pembangunan jembatan tersebut nantinya akan menghubungkan Kampung Osso dengan jalan Trans Papua yang berada di Kabupaten tersebut. Ini akan mempermudah warga sekitar dalam melakukan aktivitas sehari-harinya,” ungkapnya.

Kapten Inf Bibit Ahmad Norodin menambahkan, selain bertugas untuk menjaga wilayah perbatasan, kedatangan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan, dinilai sangat efektif dalam merangkul, maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Distrik tersebut. “Upaya ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh seluruh prajurit yang berada di wilayah teritorialnya,”ucapnya.

“Itu sudah perintah langsung dari pimpinan, kami bersama personel lainnya akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tugas Pamtas sekaligus membantu kesulitan masyarakat sekitar,” tutur Kapten Inf Bibit Ahmad Norodin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel