Kodam Iskandar Muda

Prajurit Yonzipur 16/DA Tingkatkan Renang Militer

Dibaca: 140 Oleh 08 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Besar, Dalam rangka meningkatkan kemampuan renang militer dasar, Prajurit Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 16/Dhika Anoraga melaksanakan Binjasmil (renang dasar dan renang militer) di Bendungan krueng jrue, Indra Puri, Rabu (07/10/15).

Kegiatan renang dasar militer ini dilaksanakan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang dasar militer bagi setiap anggota militer dan juga sebagai evaluasi secara individu bagi prajurit Yonzipur. Sebelum pelaksanaan renang terlebih dahulu diawali senam pemanasan, agar tidak terjadi keram otot, yang di pimpin langsung Bintara Jasmani (Bajas) Yonzipur/DA Sertu Samsudin.

Di sela-sela kegiatan, Pasi Ops Yonzipur Lettu Azis Siswanto selaku kordinator menyampaikan bahwa renang dasar militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang wajib dimiliki. “Prajurit militer wajib menguasai dari tingkat dasar sampai tingkat lanjutan serta mampu melaksanakan renang dengan gaya dada,” terangnya.

Tambah Lettu Azis mengatakan, sasaran yang diharapkan dari latihan renang dasar militer adalah diperolehnya keterampilan renang militer secara individu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI pada umumnya. “Renang militer juga merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit untuk Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) serta untuk mengikuti seleksi segala macam Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum),” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel