60" TNI AD

Profil Danpusterad Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau | 60″ TNI AD

Dibaca: 147 Oleh 30 Mei 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Letnan Jenderal (Letjen) TNI Joppye Onesimus Wayangkau menjadi putra Papua pertama yang meraih tiga bintang di lingkungan TNI AD. Beliau baru saja mendapat promosi jabatan sebagai Danpusterad (Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat).

Sukses menjabat sebagai Danpusterad, tentu perjalanan karir Letjen Joppye tidak perlu diragukan lagi. Pria kelahiran 1962 itu sudah pernah ditugaskan hampir di seluruh Indonesia. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa ini berlangsung Senin (11/5/2020) di Mabesad, Jakarta Pusat.

“Keluarga Mas Ones menjadi tauladan, bagi saya 30 tahun yang dilalui Mas Ones dan istri merupakan hal yang tidak mudah. Makanya saya menghadirkan pendamping di acara ini, supaya mereka menyaksikan kebahagiaan kehormatan ketika suami mencapai pangkat tertinggi,” ujar Kepala Staf Angkatan Darat saat pembukaan acara Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD di Mabes AD.

Kasad menambahkan, kehadiran para istri dalam acara tersebut untuk memberikan contoh kepada para junior agar menghargai keluarga.

Baca juga:  Tiba di El Tari, Jenderal TNI Andika Disambut Tarian Natoni

“Karena banyak dari kita yang melupakan keluarga dan mempertahankan egoisme sehingga rumah tangganya berantakan. Kita beri contoh agar tidak ada yang main-main,” tegas Kasad.

Ia mengatakan, Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dan istri mengantarkan keempat anak mereka menuju kesuksesan merupakan prestasi yang luar biasa, karena belum tentu dirasakan oleh keluarga-keluarga yang mungkin secara jabatan dan pangkat lebih tinggi dari Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

“Selamat kepada para Perwira Tinggi yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kalau pendamping kita ada disini, saya ingin seterusnya sampai kita tidak ada lagi. Jadi yang pertama dan terakhir,” pesan Kasad.

Sementara itu, istri Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kasad yang telah mempercayakan suaminya menambah bintang dan mempercayakan sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat.

“Perjuangan saya mendampingi suami kurang lebih selama 30 tahun, mengikuti Bapak berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah yang lain. Banyak suka dan duka yang kami alami, banyak mendapat saudara baru,” tutur Istriyani.

Baca juga:  Juarai AASAM 2019, Kontingen TNI AD Hadirkan Kebanggaan bagi Rakyat dan Bangsa

Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau juga bercerita hal yang paling berkesan selama betugas sebagai personel TNI AD.

“Dari pangkat Letnan Dua sampai Kolonel, saya bisa bersama dengan keluarga hanya satu tahun, karena saya lebih sering bertugas hingga tiga tahun. Setelah pangkat Kolonel, saya bisa lebih sering berkumpul dengan keluarga,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada para junior personel TNI AD untuk selalu siap dimanapun ditugaskan.

“Setiap personel diberikan tugas yang berbeda-beda, ada tugas yang dianggap berat, ada juga yang menganggapnya biasa, itu kembali lagi kepada kita. Kita harus siap karena kita itu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau beserta istri juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh masyarakat Indonesia.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel